READING IS MEMBACA: KULINER

KULINER

MAKANAN INDONESIA MANA YG KAMU SUKA ?



Postingan kali ini enaknya bikin orang ngiler... hmm.... waktunya kita ngomongin makanan, bukan makanan capat saji ataupun mie instan, ntar bukan'nya makan malah bercerita.. hahahahaha... karena cukup lama apasih.com gak pernah nyinggung soal makanan makan kali ini admin akan hadirkan kamu beberapa makanan khas indonesia, tentunya cukup kamu kenal sehari2 atau mungkin salah satu dari menu dibawah ini memang makanan favorit kamu. check this out!

Nasi Goreng

Gak perlu dijelasin ya, semua juga tau ini makanan rajanya dari segala kuliner indonesia, gak suka makan nasi goreng? bukan orang indonesia namanya... :p


Soto Ayam

Soto Ayam sebetulnya adalah sejenis sup Ayam yang diisi soun yang diracik dengan bumbu-bumbu lainnya sehingga aroma kuah ayam bercampur kunyit sangat berasa sekali rasanya. akan sangat nikmat sekali jika makanan ini ditemenin sama lontong jangan lupa irisan jeruk nipisnya.. sruuuupptt... makin seger....


Mie Ayam

Datang dari negeri tiongkok sana sampailah ke sini dan akhirnya menjadi salah satu makanan paling digemari di bumi nusantara. intinya ini adlah mie dengan kuah kental yang diisi dengan potongan kecil2 daging ayam serta biasanya ditambah dengan pangsit


Sate Ayam

Te.. sate.... makanan khas orang madura, tapi semua orang di indonesia juga suka makanan ini, terbuat dari daging bakar yang ditusuk dengan lidi. biasanya menggunakan daging ayam atau daging kambing.


Rendang

Makanan orang padang nih guys.. pastinya enak laaah.., terbuat dari daging sapi lalu dimasak dengan bumbu khas nusantara disertai santan kelapa.


Bakso

Sama seperti saudara mie ayam, bakso juga awalnya datang dari negeri tiongkok, bola daging cincang dengan sedikit terigu lalu disajikan dengan (biasanya) bihun.


Nasi Pecel

Ini nih makanan sehat, karena sebagian besar berisi sayur2an yang pastinya menyehatkan, ngomongin soal nasi pecel ternyata di eropa sono ada juga makanan yang mirip dengan nasi pecel, bedanya adalah sayuran yang digunakan dan tentunya gak pake nasi..

Oke dari sekian banyak makan yang tersedia menu mana yang akan kamu santap hari ini, kalau ada menu lain coba ceritakan juag ya, makanan khas daerah kamu :)


6 CARA MEMBEDAKAN DAGING SAPI GENGAN dgng BABI




Ada beberapa perbedaan mendasar antara daging babi dan sapi. Dr. Ir. Joko Hermanto, Guru besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, mengatakan bahwa secara kasat mata ada lima aspek yang terlihat berbeda antara daging babi dan sapi yaitu warna, serat daging, tipe lemak, aroma dan textur. Atas dasar itu fokus pengamatan kami diarahkan pada lima aspek tersebut.

1. Dari segi warna
Terlihat daging babi memiliki warna yang lebih pucat dari daging sapi (lihat gambar 1), warna daging babi mendekati warna daging ayam. Namun perbedaan ini tak dapat dijadikan pegangan, karena warna pada daging babi oplosan biasanya dikamuflase dengan pelumuran darah sapi, walau kamuflase in dapat dihilangkan dengan perendaman dengan air. Selain itu, ada bagian tertentu dari daging babi yang warnanya mirip sekali dengan daging sapi sehingga sangat sulit membedakannya.
2. Dari segi serat daging
Perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang. Perbedaan ini semakin jelas ketika kedua daging direnggangkan bersama (lihat gambar 2).
3. Dari penampakkan lemak,

Perbedaan terdapat pada tingkat keelastisannya. Daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis sementara lemak sapi lebih kaku dan berbentuk. Selain itu lemak pada babi sangat basah dan sulit dilepas dari dagingnya sementara lemak daging agak kering dan tampak berserat (lihat gambar 3). .

Namun kita harus hati-hati pula bahwa pada bagian tertentu seperti ginjal, penampakkan lemak babi hampir mirip dengan lemak sapi.
4. Dari segi tekstur
Daging sapi memiliki tekstur yang lebih kaku dan padat dibanding dengan daging babi yang lembek dan mudah diregangkan (lihat gambar 4). Melalui perbedaan ini sebenarnya ketika kita memegangnya pun sudah terasa perbedaan yang nyata antar keduanya karena terasa sekali daging babi sangat kenyal dan mudah di “biye” kan. Sementara daging sapi terasa solid dan keras sehingga cukup sulit untuk diregangkan

5. Dari segi aroma
Terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Segi bau inilah yang -menurut pak Joko- sebenarnya senjata paling ampuh untuk membedakan antar kedua daging ini. Karena walaupun warna telah dikamuflase dan dicampur antar keduanya, namun aroma kedua daging ini tetap dapat dibedakan. Sayangnya kemampuan membedakan melalui aromanya ini membutuhkan latihan yang berulang-ulang karena memang perbedaannya tidak terlalu signifikan.

6. Karakteristik secara Umum
Secara umum karakteristk daging babi ternak dan babi hutan (celeng) mirip satu sama lain, sementara daging babi memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan daging sapi. Namun ketika kedua jenis daging tersebut telah dicampurkan, apalagi setelah dikamuflase dengan darah sapi, keduanya (daging babi dan sapi) menjadi sangat sulit untuk dibedakan. 
10  MINUMAN TERFAFORITE DAN TERPOPULER DI DUNIA 
Selain air yang memuaskan kehausan kita, ada minuman cairan lainnya atau minuman yang akan menghentikan rasa haus kita dan bahkan mengisi perut kita. Soda atau lebih dikenal sebagai minuman ringan, adalah favorit semua-waktu yang akan selalu menjadi bagian dari makanan reguler kami apakah itu makan siang, waktu kudapan, dan bahkan makan malam. Tidak masalah jika Anda berada di tinggal di Amerika, Asia, dan bagian lain dunia. Ini adalah minuman non-alkohol yang memiliki air, penyedap agen, dan pemanis, yang dapat gula itu sendiri, dan sirup jagung fruktosa. Mari kita Lihat 10 Minuman Ringan Terpopuler Dan Terfavorit Di Dunia.



10. 7-Up

Ini diluncurkan dan dibuat di St Louis Perusahaan oleh Charles Leiper Grigg pada tahun 1929. Ini adalah rasa lemon soda kapur, yang sekarang sedang diproduksi oleh Dr Grup Snapple Lada, dan Pepsi Co, yang populer dalam setiap bagian dari dunia. Awal, itu disebut sebagai Bib-Label Soda Lemon-Lime Lithiated tetapi karena penggabungan bisnis, telah dirumuskan juga, dengan cara yang sama bahwa nama itu diubah menjadi 7-up.

9. Squirt

Ini berisi air berkarbonasi, jus jeruk terkonsentrasi, minyak nabati brominasi, asam sitrat, rasa alami, bahan pengawet, sirup jagung fruktosa tinggi, dan ester gliserol dari kayu damar. Ini diperkenalkan di pasar pada tahun 1938 oleh Herb Uskup yang merumuskan dan menciptakan soda ini. Dia mulai dengan melakukan beberapa percobaan di beberapa minuman jeruk. Kemudian, seperti minuman ringan lain, menjalani reformulasi sampai bahan saat ini.

8. A&W Root Beer


Apakah Anda pernah berpikir arti dari A & W? Ini sebenarnya adalah gabungan kemitraan Roy Allen dan Frank Wright, yang kita bisa melihat bahwa nama terakhir mereka mewakili akronim A & W. Meskipun demikian, awalnya diciptakan oleh Mr Allen sendiri pada tahun 1919 sebelum mereka penggabungan pada tahun 1920, yang mewakili inisial mereka. Ini tersedia dalam dan di luar Kanada.

7. Sunkist

Sebelum tahun 1980-an datang, itu produk diluncurkan pada tahun 1979, yang merupakan kombinasi dari minuman ringan lemon dan rasa jeruk. Ini adalah ide cemerlang dari Mark Stevens, yang telah menjadi terbesar ketiga terbaik menjual minuman ringan dalam sejarah, selain dari kenyataan bahwa itu adalah terkait dengan Coca-Cola Company.

6. Sprite

Ini tidak berwarna seperti air tetapi dibuat lemon dan jeruk nipis, yang merupakan minuman ringan kafein bebas yang diproduksi oleh Coca-Cola Company. Awalnya diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1961 sebelum mencapai ke negara-negara lain di seluruh dunia. Sementara 7-up yang pada puncaknya selama waktu itu, itu menjadi pesaing besar untuk soda tembus, yang masih pada kompetisi hari ini.

5. IBC Root Beer

Hal ini dikenal sebagai Perusahaan Breweries Independen, yang ditemukan dan mulai beroperasi pada tahun 1919. Oleh karena itu, karena overhead yang tinggi dan biaya karena jumlah eksekutif dan pejabat tinggi di perusahaan, itu runtuh dan pergi ke kebangkrutan sampai dijual ke perusahaan yang berbeda sampai akhirnya dibeli oleh Grup Snapple Dr Lada tahun 2008.

4. Barq’s Famous Old Tyme Root Beer

Ini adalah salah satu minuman ringan tertua dan primmest dalam sejarah, yang dikenal sebagai Soda Amerika, juga bagian dari minuman Coca Cola Produk. Ini memiliki vanili Perancis dan krim rasa soda merah. Ini adalah pesaing besar A & W karena rasa dan bau yang berbeda berbuih bagus.

3. Canada Dry Ginger Ale

Ini juga bagian dari Kelompok Lada Dr Snapple, yang diperkenalkan pada tahun 2008. Hal ini didasarkan di Texas tetapi melayani berbagai pasar di Kanada, Jepang, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Hal ini dimiliki oleh Kanada Kering Jahe dan John J. McLaughlin keluarga. Hal ini kering karena memiliki rasa tidak terlalu manis anggur, sesuatu yang memandang ke depan untuk, oleh orang-orang yang ingin mengalami sesuatu yang berbeda.

2. Dr. Pepper

Ini pertama kali diperkenalkan di pasar membawa rasa yang unik dan berbeda di antara semua soda lainnya yang dapat ditemukan di pasar. Ini dimulai pada 1885 dan itu diciptakan oleh Charles Aldenton, dari Waco, Texas. Ia kemudian di, dijual di Amerika Serikat oleh tahun 1904. Sekarang impor di Amerika Selatan, Asia, Australia, dan Eropa.

1. Coca-Cola

Telah di bisnis sejak 1886 namun masih berhasil berada di puncak, meskipun soda terbaru dan termurah, yang sekarang mengisi di pasar. Pepsi pesaing terbesar pada tahun 1980 telah meraih tempat ke-11 untuk polling minuman yang paling populer ringan. Mereka sekarang melayani 200 negara secara global, yang merupakan tanda jelas bahwa itu benar-benar memegang nomor satu titik di antara semua soda lain yang tersedia di pasar. Mereka memiliki sembilan rasa dari dasar ke Cola Cola Raspberry. Desain asli dari konsep soda pertama adalah ciptaan terinspirasi dari Earl R. Dean pada tahun 1915, dan kemudian didesain ulang, dan telah menambahkan beberapa tikungan karena tingkat persaingan di pasar.

BARANG2  YG TER BUAT DARI COKLAT 


Anda akan melihat berbagai desain unik yang terbuat dari coklat, seperti misalnya perangko coklat, ban coklat, pisau coklat, dan masih banyak lagi lainnya.
Mungkin bagi penggemar coklat, setelah melihat desain ini, Anda jadi ingin sekali buru-buru pergi ke toko untuk membeli coklat :)
.
Perangko dari Coklat

.
Sepatu Nike Sneakers dari Coklat
.
Paku dari Coklat
.
Sepatu dari Coklat
.
Pisau Lipat Serba Guna Merek Swiss dari Coklat
.
Laptop dari Coklat
.
Keyboard dari Coklat
.
Mobil Balap Formula 1 dari Coklat


Kalkulator dari Coklat


Perlengkapan Bengkel dari Coklat
.
Desain-desain di atas memang bukan hanya enak untuk dipandang, tapi juga enak untuk dimakan

10 MAKANAN TERMAHAL DI DUNIA


Sebagian dari kita memandang makanan hanya sebagai cara untuk mempertahankan energi dan hidup sehat, tapi tidak bagi Anda yang gemar dengan makanan, yang tentunya makanan adalah sesuatu yang harus dinikmati dengan berbagai cara yang memungkinkan.
Bagi Anda yang gemar sekali makan, mungkin sudah saatnya anda mengalihkan pandangan ke bahan-bahan makanan seperti dibawah ini.

1. Jamur seharga 27 Juta Rupiah

Satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan 'earthy' merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

2. Bumbu seharga 11 Juta Rupiah

Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola

3. Telur Ikan seharga 5 Juta Rupiah

Tentunya anda tahu, terutama bagi penggemar sushi, bagaimana rasa tobiko, tapi kita bukan membicarakan telur ikan ini, kita membicarakan mengenai caviar, yang tentunya, bukan juga caviar biasa, kita membicarakan mengenai Caviar Beluga, yang dikenal dengan nama Caviar Almas di Iran. Caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon, yang sudah mulai punah di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Cara menikmatinya pun unik, dikatakan bahwa sendok terbaik untuk caviar ini adalah dengan sendok yang dilapisi mutiara.

4. Es Krim Coklat seharga 25 Juta Rupiah

Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, diberi emas 23 karat seberat 5 gram, whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Penyajiannya juga bukan gelas sembarangan, gelas yang digunakan berlapis emas dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat menyertai penyajian es krim yang bikin kantung kempes ini.

5. Minuman Keras seharga 20 Miliar Rupiah

Katanya sih, semakin tua anggur, akan terasa semakin enak. Bayangkan sampanye berusia 100 tahun, dengan botol dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan ditaburi 6.500 keping intan. Nama minuman ini: Henri IV Dudognon Heritage. Minuman ini di simpan selama minimal 1 abad dalam gentog kayu. Sampai sekarang, belum ada orang yang nekat membeli botolnya, apalagi mencicipi minuman ini.

6. Hamburger seharga 5 Juta Rupiah

FleurBurger, yang dibandrol dengan harga 5 Juta Rupiah per porsi ini dihidangkan di Fleur de Lys, Mandalay Bay Hotel and Casino, di Las Vegas. Daging burger ini dibuat seutuhnya dari daging sapi Kobe, dan dihidangkan bersama dengan foie gras dan saus truffle, dengan roti brioche truffle. Burger super mewah ini dihidangkan dengan sebotol Chateau Petrus 1990. Selain itu, anda akan mendapat sertifikat khusus yang dikirimkan ke rumah Anda sebagai bukti bahwa anda tidak menghabiskan uang 5 juta tadi di meja judi, tapi karena anda makan burger..

7. Kopi seharga 10 juta Rupiah

Starbucks aja tidak semahal ini kan? Tapi Kopi Luwak dari negara kita tercinta, yang dikenal di dunia barat dengan nama alias Civet Coffee, dibuat dari buah kopi yang dimakan oleh Luwak (Civet dalam bahasa Inggris). Setelah dimakan, biji kopi ini kemudian dibersihkan, dipanggang, dikemas dan dijual. Memang kesannya menjijikkan, tapi kopi ini luar biasa langka, dan banyak sekali dicari oleh pecinta kopi.

8. Koktil seharga 71 Juta Rupiah

Mungkin anda akan lebih suka mabuk karena mendengar harganya daripada minum koktil yang satu ini. “Flawless” Christmas cocktails dari klub malam Movida di London, akan mengurangi kekayaan anda sebesar 71 Juta Rupiah, segelas koktil seharga 5 motor. Kenapa istimewa? Minuman ini dibuat dari campuran Louis XII cognac, Cristal Rose champagne, gula semut, dan angostura bitters, disajikan dengan hiasan daun-daunan dari bahan emas yang aman dimakan. Selain itu, di dasar gelas, anda akan menemukan cincin berlian 11 karat, yang tentunya bukan buat dimakan. Penyajian minuman ini bahkan akan mendapat pengawalan khusus, dan begitu juga pada saat anda menikmatinya, akan mendapat perhatian khusus (mungkin maksudnya agar si cincin tidak pidah ke dalam perut anda).

9. Pizza seharga 37 Juta Rupiah

Pizza Royale 007 memang bukan pizza sembarangan. Untuk pizza yang dibuat oleh ahli, dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan ditaburi bukan dengan daun basil, tapi daun emas! Kemudian pizza ini disiram dengan cognac Louis XII Rémy Martin seharga 20 Juta Rupiah, dan kemudian dipanggang sempurna dalam pizza oven asli Italia. Untuk hidangan se'mewah' ini, anda harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah, atau dengan kata lain, anda akan menjual 3 motor baru untuk mendapat pizza yang bisa habis dalam waktu 10 menit saja ini..

10. Kentang seharga 10 Juta Rupiah

Kentang murah? Gila aja! Kentang yang ini harganya 10 Juta Rupiah per kilo, jauuuuuuuuh diatas harga pasaran kentang yang bisa anda temui di pasar. Kentang La Bonnotte ini adalah varian kentang yang hampir punah dan hanya ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Kentang ini mendapat perlakuan istimewa dan hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Tiap tahun hanya tersedi 100 ton kentang ini, dan hanya dapat ditemui di restoran Prancis terkemuka. Mau bikin French Fries?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © READING IS MEMBACA Urang-kurai